You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Margahayu Tengah
Desa Margahayu Tengah

Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Pelayanan pembuatan rekening BRI dan aplikasi Brimo Hari ini Rabu Tanggal 20 Juli 2022 di Kantor Desa jam 13.00 s.d 15.00.

PENINGKATAN KAPASITAS PENGELOLA SAMPAH DESA (SUMBER DANA : DANA DESA)

Administrator 23 Agustus 2016 Dibaca 285 Kali
PENINGKATAN KAPASITAS PENGELOLA SAMPAH DESA (SUMBER DANA : DANA DESA)

Pelatihan Pengelola Sampah Desa Kamis, 31 Agustus 2017.       

      Kepala Desa Margahayu Tengah Drs. Asep Zaenal A., mengatakan, permasalahan Lingkungan/sampah harus dipikirkan oleh semua unsur masyarakat, oleh karena itu Asep berharap masyarakat harus proaktif jangan selalu mengandalkan pihak Pemerintah Desa saja tapi semua unsur untuk selalu menjaga lingkungan. Permasalahan sampah kalau dibuang sembarangan akan meyebabkan musibah tetapi kalau sampah diolah akan menghasilkan berkah oleh karena itu Asep berharap pada masyarakat yang ada di Desa Margahayu Tengah untuk bisa PIlah-pilah Sampah.

 

Menurut  Asep jadikan pilah sampah dirumah menjadi 2 bagian yaitu, yang 1. Sampah Basah, yang terdiri dari, sayuran, daging, ikan, sisa makanan dan lain-lain, sampah ini diolah akan dijadikan Pupuk Organik, dan yang ke 2. Sampah Kering, diantaranya, plastik, kain, kertas, botol dan lain-lain akan dipilah dan di daur ulang dan sampah yang tidak bisa diolah dan dipilah akan diangkut oleh mobil kebersihan.

 

Sementara itu Camat Margahayu, M. Usman mengatakan, semua unsur masyarakat  yang ada di Desa Margahayu Tengah harus sinergi dan bersabilulungan, bagaimana cara mengatasi sampah yang baik dan benar , yaitu dengan cara pilah-pilah sampah. Dengan sampah bisa menimbulkan penyakit dan sampah diolah bisa jadi berkah dan manfaat.

 

Menurut M. Usman, dengan adanya pilah-pilah sampah yang ada di Desa Margahayu Tengah berarti sudah bisa menjaga lingkungan, hal itu tentu bisa ditiru oleh anak-anak kita agar mereka bisa memanfaatkan dan bisa mengolah, dan tentunya memberikan contoh pada mereka agar mereka terbiasa untuk selalu menjaga lingkungan agar bersih dan sehat. (Deden/Zainal). "Margahayu, 4 Sept 2017"

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image