You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Margahayu Tengah
Desa Margahayu Tengah

Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Pelayanan pembuatan rekening BRI dan aplikasi Brimo Hari ini Rabu Tanggal 20 Juli 2022 di Kantor Desa jam 13.00 s.d 15.00.

Desa Margahayu Tengah Terpilih Sebagai Desa Inovatif (Brilian)

Administrator 21 September 2023 Dibaca 232 Kali
Desa Margahayu Tengah Terpilih Sebagai Desa Inovatif (Brilian)
Desa Margahayu Tengah, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, terpilih menjadi Desa Inovatif dalam gelar Desa Brilian.Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Margahayu Tengah, Drs. Asep Zaenal M, saat berada dikantor desanya, gelar Desa Brilian ini diselenggarakan oleh BRI yang bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponogoro. 
Penerimaan penghargaan ini diterima langsung oleh saya sendiri (kepala desa) berupa tropi, sertifikat dan sejumlah uang, diakhir Desember 2022 lalu di Jakarta. 
 
Dalam hal ini Zaenal Mahmud mengatakan, penghargaan ini sebagai Desa Inovatif karena salah satu indikatornya berhasil mengelola air bersih, dengan berbagai kajian dan penyampaian presentasi dan perjuangan antara Pemdes Margahayu Tengah dan BUMdes (berkolaburasi), BPD dan unsur lainnya, dimana Desa Marteng punya pengelolaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warganya, serta yang layak untuk diminum. 
 
Untuk pembayarannya sendiri sudah menggunakan sistem digital, senentara Gelar Desa Brilian dilaksanakan tiap tahun dalam tiga gelombang sebanyak 1050 desa, satu gelombangnya terdiri dari 350 desa se-Indonesia, setiap gelombang diambil 10 besar, kemudian diambil 5 besar, jadi yang kemarin ke Jakarta itu diambil 15 desa se-Indonesia. Untuk diketahui, Desa Brilian merupakan program pemberdayaan desa yang bertujuan menghasilkan role model dalam mengembangkan desa melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul dan kolaburatif dalam mengoftimalkan potensi desa, program desa brilian, berfokus pada 4 aspek meliputi, BUMdes, digitalisasi, inovasi dan berkelanjutan. 
 
Sebelum digelar diadakan pelatihan dulu selama 10 kali pertemuan tentang perekonomian dengan syarat sudah ada BUMdes yang sudah berjalan dengan digitalisasi, penghargaan ini juga tentunya sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan untuk meningkatkan produk kwalitas air minum yang layak dikosumsi oleh masyarakat. pungkasnya.
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image